expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 21 November 2010

Sayap-sayap lingkaran terang


Seiring langit malam akan menelan cahaya terang sebuah kehidupan, mata-mata yang slalu berjaga kini sayup diterpa angin malam. sayap-sayap tegar kini lelah untuk menepak,hanya raga-raga yang telah lesu merebah diatas bumi berselimutkan langit hitam. tiada lingkaran trang yang bersinar,hanya tibnggal titik -titik terang telah tampak. seiring sayup malam mengantarkan jiwa-jiwa terbang ke alam bawah sadar mereka. Namun di tengah cpantulan cahaya terbang sepasang sayap mengikuti arah sang bayu yang berhembus. sebuah bintang melihatny dan bertanya "Kemanakah engkau akan mengepakan sayap mu?"
Tanpa menatapnya ia menjawab " Aku akan terbang jauh mencari sebuah cahaya yang akan menerangi seluruh dunia ini"
Jauh sayap-sayap itu terbang, terdengar sang lembayu berbisik dan be rtanya kepadanya " sampai kapan engkau akan mencari ?"
"Aku akan terbang mencari lingkaran terang hingga sayap-sayap ku tak dapat gi ku kepakan" dia trus terbang hingga linkaran pantulan cahaya melihatnya kelelahan.
Linkaran malam menemui sepasang sayap itu dan berkata " lihatlah aku !!!..."
Dengan acuh sayap-sayapnitu mengepakan sayapnya dengan kencang dan pergi menjauh dari lingkaran malam". Jangaanlah engkau berpura-pura tak mendengar ku ".
"Janganlah menghalangi ku" jawab sepasang sayap itu membentak lingkaran malam.
"Janganlah Engkau mencari lagi dan lihatlah aku!" Sayap tu menatap tajam lingkaran malam. " Aku adalah lingkaran cahaya, dan sinar-sinar ku ini adalah pantulan dari lingkaran terang yang kau cari".
Sayap-sayap tu berkata " kau memang terang, namun engkau bukanlah yang aku cari, tapi aku tahu seharusnya aku tak mencari langkaran terang tu, karna saat aku mendekat aku akan terbakar. aku hanya akan melihatnya dan aku akan berkata kepada lingkaran terang itu, bahwa aku slalu menerima kehangatan sinarnya".
Setelah berkata seprti itu Sepasang sayap itu pergi dan slalu berada didalam kehangatan sinarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar